Tanaman Obat Terbaik Dunia

Tanaman Obat Terbaik DuniaTanaman Obat Terbaik Dunia, Ketika pemukim dari seluruh dunia tiba di Australia, mereka menemukan bahwa penduduk asli setempat memiliki harta karun berupa tanaman obat yang kuat. Namun, para penjajah juga membawa obat alami kuno mereka sendiri, yang dikumpulkan dari setiap sudut dunia.

Kami melihat beberapa tanaman yang menjadi akar pengobatan Barat, Pribumi dan Timur. Baca juga artikel kami lainnya tentang Manfaat Berkumur Air Garam

Tanaman Obat Terbaik Dunia

Tanaman obat Barat

Dandelion (Taraxacum)

Meskipun dapat menjadi gulma sial, fitur dandelion dalam cerita rakyat Eropa kuno sebagai makanan, teh, dan obat mujarab untuk banyak masalah kesehatan terutama hati, kantong empedu dan saluran empedu.

Ini juga dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan, mengobati infeksi saluran kemih, sebagai pencahar untuk melancarkan pencernaan, dan sebagai tonik umum.

Lavender (Lamiaceae)

Lavender adalah semak aromatik asli Mediterania. Dan Lavender harum yang indah populer untuk meningkatkan suasana hati dan meningkatkan relaksasi dan telah terbukti secara ilmiah membantu mengurangi kecemasan.

Sore primrose (Oenothera biennis)

Evening primrose pertama kali diperkenalkan ke Eropa dari AS pada tahun 1600-an. Penduduk asli Amerika telah lama menggunakannya dalam persiapan untuk masalah kulit serta untuk mengobati luka dan memar.

Hari ini bunga evening primrose kuning cerah (dinamakan demikian karena mekar saat matahari mulai terbenam) dibudidayakan secara luas untuk menghasilkan minyak yang menenangkan psoriasis, eksim dan jerawat.

Bawang putih (Allium sativum)

Dianggap asli Siberia, bawang putih telah banyak digunakan sebagai makanan dan obat-obatan di seluruh Barat dan Timur selama berabad-abad.

Ini adalah pembunuh bakteri, jamur dan virus yang terbukti tetapi juga dikatakan menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Bawang putih bahkan digunakan sebagai penambah performa oleh para atlet Olympian asli Yunani.

Tanaman Obat Terbaik Dunia asli

Pohon Teh (Melaleuca alternifolia)

Masyarakat adat mengetahuinya sebagai antiseptik yang manjur dan menghirup aromanya untuk mengobati sakit kepala. Saat ini minyak pohon teh populer di seluruh dunia sebagai anti-mikroba alami untuk mengobati banyak kondisi kulit, dan juga sebagai deodoran dan pengusir serangga.

Lada Gunung (Tasmannia lanceolata)

Lada Gunung memiliki daun aromatik dan buah beri hitam yang tinggi antioksidan dan populer saat ini sebagai bumbu.

Penduduk asli menggunakannya sebagai pengobatan untuk penyakit termasuk sakit gigi atau gusi yang sakit, gangguan kulit dan sakit perut, dan pemukim kolonial awal menganggapnya sebagai pengobatan yang baik untuk penyakit kudis.

Kaki kambing (Ipomoea pes-caprae)

Tanaman merambat yang kuat dan tahan garam ini biasa ditemukan di bukit pasir NSW utara dan di sepanjang pantai Queensland. Masyarakat adat di daerah ini mengandalkannya untuk menghilangkan rasa sakit akibat sengatan ikan pari dan ikan batu.

Apel Kanguru (Solanum)

Semak asli ini berasal dari daerah beriklim Australia, tetapi dibudidayakan di seluruh dunia saat ini untuk menghasilkan steroid.

Penduduk asli Australia menggunakannya untuk membuat tapal untuk sendi bengkak dan nyeri lainnya. Buahnya dapat dimakan setelah berubah menjadi kuning atau oranye sepenuhnya, tetapi beracun saat masih mentah.

Tanaman obat Timur

Kunyit (Curcuma longa)

Kunyit telah dikenal sebagai Tanaman Obat Terbaik Dunia selama beberapa ribu tahun di India, dan penting untuk pengobatan Ayurveda.

Ini mengandung kurkumin, antioksidan kuat dan anti-inflamasi, sehingga banyak diresepkan untuk kondisi seperti rheumatoid arthritis.

Ginko (Ginkgo biloba)

Ginko adalah salah satu spesies pohon tertua yang masih hidup, dan ramuan utama dalam pengobatan Tiongkok yang digunakan untuk membuat ekstrak dan teh dengan banyak kegunaan.

Hal ini terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan otak, dan dapat meringankan kehilangan memori dan meningkatkan suasana hati pada tahap awal Alzheimer.

Melon pahit (Momordica)

Ini digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mengurangi gula darah dan juga dipercaya dalam pengobatan Cina untuk membersihkan hati dan panas perut.

Krisan

Krisan adalah bunga indah yang pernah populer di kalangan tukang kebun Australia. Ini digunakan untuk mengobati masalah pernapasan, hipertiroidisme dan tekanan darah tinggi, dan dikatakan dapat mengurangi peradangan, meredakan demam dan gejala pilek serta menenangkan saraf.

Tanaman Obat Terbaik Dunia yang digunakan oleh orang Aborigin Australia

Orang-orang telah tinggal di Australia setidaknya selama 65.000 tahun. Di semua generasi itu, tanah menyediakan semua yang mereka butuhkan bagi penduduk asli Australia untuk hidup sehat.

Buah-buahan, biji-bijian, dan sayuran bersifat musiman, tetapi akar biasanya dapat digali sepanjang tahun, karena tanah berfungsi sebagai lemari penyimpanan alami.

Di Australia Tengah, di mana air langka, tanaman tersebar tipis di seluruh daratan. Dan Di sini masyarakat lebih mengandalkan bibit rerumputan dan pial asli seperti mulga (Acacia aneura), pial kekar (Acacia coriacea) bahkan pohon coolabah (Eucalyptus microtheca).

Permen asli (Mentha spp.) adalah obat batuk dan pilek, sedangkan getah dari pohon gum yang kaya akan tanin digunakan untuk luka bakar. Plum hijau (Buchanania obovata) sangat kaya akan vitamin C.

1. Apel Kanguru (Solanum aviculare atau Solanum laciniatum)

Buah-buahan awal yang terbentuk pada awalnya berwarna kuning atau hijau dan sangat beracun, tetapi dapat dimakan saat sudah matang, berubah warna menjadi jingga darah.

Juga dikenal sebagai apel semak, telah dibudidayakan di beberapa bagian dunia untuk memproduksi dan memproduksi kontrasepsi oral, menggunakan ekstrak dari daun muda dan buah hijau.

2. Wattles (Acacia spp.)

Australia memiliki lebih dari 1.000 spesies pial. Permen karet dari beberapa spesies (gelas emas, perak dan hitam) adalah makanan penting dan juga semen yang berguna. Benih dari spesies lain mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi dan di daerah kering dimakan baik yang hijau maupun yang kering.

Di Victoria, kulit kayu hitam (Acacia melanoxylon) diresapi dan digunakan untuk memandikan sendi rematik, atau dikonsumsi sebagai obat penenang ringan untuk rematik atau gangguan pencernaan.